Apa Beda Mission Trip Dengan Holiday?


Pantai Oetune

Mengapa Misison Trip lebih daripada sekadar liburan biasa? Holiday/liburan hanya menyentuh aspek tubuh dan jiwa yaitu kita bisa kuliner dan menikmati pemandangan. Tapi mission trip menyentuh aspek tubuh, jiwa dan roh kita. Karena kalau para sahabat mission trip ke NTT, bukan hanya kuliner babi sei khas kupang dan menikmati pemandangan alam saja tapi juga roh kita disegarkan karena kita sekalian melayani jiwa-jiwa di sini yang sangat membutuhkan uluran tangan kita. Dengan demikian hidup kita serasa lebih berbahagia karena kita bukan hanya menikmati untuk diri kita sendiri tapi kita juga bisa menjadi berkat buat orang lain.


Poin-poin yang bisa dipetik dari suatu mission trip adalah:

Salah satu Mission Trip

1. Lebih merasakan hati yang belas kasih dari Tuhan. “Ketika Yesus mendarat, Ia melihat sejumlah besar orang banyak, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka seperti domba yang tidak mempunyai gembala. Lalu mulailah Ia mengajarkan banyak hal kepada mereka.” Matius 6:34.

2. Iman tumbuh semakin baik. Dalam suatu Mission Trip kita akan menyaksikan karya-karya Tuhan pada sesama di luar sana. Bahkan kita bisa menikmati mukjizat Tuhan secara langsung.

3. Menemukan cara pandang dan wawasan yang baru mengenai kehidupan.

4. Akan semakin menghargai dan menikmati perbedaan.







0 tampilan0 komentar